Header Ads

Prioritaskan Dana Desa untuk Wujudkan Impian Warga



Supaya lingkungan dusun rapi dan bersih pemerintahan desa Beran Kec.Ngawi Kab.Ngawi mengalokasikan dana desa(DD) tahun anggaran 2016 untuk melaksanakan pavingisasi di dusun Belukan. Akses jalan yang menghubungkan Belukan Lor dan Belukan Kidul ini dibuat paving supaya masyarakat dusun Belukan bisa lebih nyaman bila melewati jalan ini.

Desa yang memiliki jumlah penduduk 11712 jiwa dan luas wilayah 650.470ha ini mengalokasikan Dana Desa untuk paving dan drainase yg dibagi 6 titik yaitu 1 titik paving dusun Belukan,1 titik talut Beran 2,1 titik paving,talut,drainase Beran 1,1 titik paving Karangrejo,1 titik paving Jenggot,dan 1 titik drainase dusun Wareng.


Menurut Broto Sanjoyo selaku PJ di desa Beran menuturkan sejak di gulirkan program Dana Desa(DD) desa bersama LPMD,BPD,TPK,dan tokoh masyarakat mengadakan musyawarah guna membahas prioritas utama yakni pavingisasi jalan dan drainase.pengukuran dan tahap alokasi dana desa akan di prioritaskan 6 titik selain dusun belukan.

Saya berharap dengan adanya pembangunan fisik dari dana desa yang diperoleh desa Beran bisa mempercepat peningkatan jumlah dan kualitas pembangunan melalui peran aktif masyarakat dengan mendayagunakan sumber daya lokal berkesinambungan.”harap Broto Sanjoyo selaku PJ beran”.

Broto sanjoyo menambahkan akan mengutamakan apa yang menjadi impian dan harapan warga desa Beran supaya menjadi desa yang bersih,rapi,enak di pandang mata.dan juga berterima kasih banyak pada pemerintah yang sudah menggulirkan dana untuk desa desa agar bermanfaat bagi berkembangnya kota ngawi yang ramah.

Sumber : republiknews.id

No comments

Powered by Blogger.